Con tecnología de Blogger.

domingo, 3 de febrero de 2013

Tag:

Aku pingin Percaya Diri


kau ngarasa gak pede atau bimbang mau berbuat apa.iya aku juga :)D heheh
tapi aku sekarang" ini udah agak mendingan lah.kenapa begitu setelah aku membaca ini aku langsung bahwa semua orang pasti ada kekurangna dan kelebihanya sendiri donk.trus aku mikir ???
oia kenapa dari dulu aku jadi anak pemalu yah.
ya dah lah langsung aja baca nih.!!!
Menumbuhkan atau meningkatkan rasa percaya diri bisa dikatakan gampang-gampang susah, Gampangnya adalah cara menumbuhkan atau meningkatkan percaya diri itu simpel banget. Susahnya adalah membiasakannya ini yang membutuhkan waktu tidak sebentar. Disini Saya akan membagikan cara ampuh untuk menumbuhkan rasa percaya diri, yaitu hanya cukup dengan satu tips percaya diri yang biasa saya terapkan dalam hidup saya. Dan berdasarkan Ilmu Psikologi.

Pengertian percaya diri
Sebelum kita membahas lebih jauh tentang cara menumbuhkan rasa percaya diri alangkah lebih baiknya jika kita terlebih dulu memahami apa itu sebenarnya pengertian dari percaya diri itu sendiri..

Percaya diri (self confident) atau biasa kita singkat dengan PD (PeDe) adalah kondisi mental seseorang yang memberi kepercayaan, atau keyakinan yang kuat pada dirinya sendiri agar seseorang tersebut dapat melakukan sebuah tindakan yang berani, seperti; seorang pria (gentleman) yang ingin menembak (menyatakan cinta) kepada wanita pujaan hatinya, Tampil di panggung, dan sebagainya.
Manfaat percaya diri
Percaya diri juga menjadi faktor yang sangat penting untuk meraih keberhasilan atau kesuksessan finansial (baca = kekayaan), Sebab orang yang memiliki rasa percaya diri tinggi bisa kita artikan sebagai Seorang Pemberani dalam segala bidang, berani mengambil keputusan, berani mengeluarkan modal besar, berani mengeluarkan pendapat di depan umum, dan tindakan berani lainnya.


Pada dasarnya jika hidup kita ingin berhasil atau sukses di berbagai bidang, sebelumnya kita harus bisa meningkatkan percaya diri terlebih dulu. Karena dalam bidang apa saja penting memiliki rasa berani. So, percaya diri adalah hal yang wajib untuk kita semua miliki. Karena kita semua tau manfaat apa yang akan terjadi jika kita memiliki keberanian.
Penyebab kurangnya rasa percaya diri
Agar lebih mudah menguasai percaya diri, sebelumnya kita harus tau apa penyebab seseorang itu tidak memiliki rasa percaya diri???.

Jika kita sering melakukan penelitian kecil atau sering mengamati seseorang, sebenarnya penyebab seseorang kurang percaya kepada diri mereka sendiri adalah dikarenakan "Mereka lebih Fokus Pada Kekurangan Dirinya Sendiri".

Saya sering melihat ada orang yang memiliki wajah cantik atau tampan tapi mereka tidak bisa mengutarakan isi hatinya kepada seseorang yang ia cintai, Padahal orang tersebut memiliki kelebihan yang tidak semua orang punya, Why????...

Jawabannya adalah,

Karena mereka lebih fokus pada kekurangan dirinya sendiri. Ketika pikiran kita lebih fokus kepada satu saja kekurangan diri kita, maka bukan hanya satu, melainkan seluruh kelebihan yang kita miliki juga akan tertutup dengan satu kekurangan itu.
Cara menumbuhkan rasa percaya diri
Saya memiliki seorang teman yang bisa dibilang ganteng, orang tuanya kaya, punya mobil dan motor, punya rumah yang bagus, tapi sayangnya ia cadel (gak bisa ngomong "R").

Ia sering curhat sama saya mengenai masalahnya yang tidak percaya diri untuk mengutarakan cintanya kepada wanita yang ia cintai, ia bilang ia tidak percaya diri hanya karena ia cadel, ia malu atau takut ditertawakan saat ia sedang ngobrol dengan wanita pujaan hatinya itu, ia bertanya kepada saya, bagaimana agar ia tidak cadel lagi???.. dan bagaimana cara menumbuhkan rasa percaya diri itu?

Saat itu saya menjawab hanya dengan satu tips percaya diri yang biasa saya terapkan kepada diri saya sendiri, yaitu;

untuk meningkatkan percaya diri itu bukan cadelnya yang di hilangkan tetapi Fokuslah pada apa yang kamu miliki, "Fokuslah pada kelebihanmu" bukan "Fokus Pada kekuranganmu".

Satu tips percaya diri ini adalah cara menumbuhkan rasa percaya diri yang sangat simple dan ampuh menurut saya, banyak orang bilang agar meningkatkan percaya diri saat PDKT itu tatap matanya, buat posisi duduk yang nyaman, dan bla bla bla.. Menurut saya itu terlalu ribet.

By the way,, untuk meningkatkan percaya diri, sebenarnya kuncinya hanya satu yaitu "Fokus", Fokus pada kelebihan. Orang yang tidak percaya diri sebenarnya mereka orang yang "Fokus" juga, tapi fokusnya lebih kepada kekurangannya.

Semakin kita memfokuskan kepada kelebihan yang kita miliki, maka kekurangan yang kita miliki akan mulai menghilang, semakin sering kita memfokuskan kelebihan yang kita miliki dalam bentuk tindakan, Saat itu juga kita benar-benat percaya bahwa diri kita tidak memiliki satu senti kekurangan pun, dan semakin sering kita melakukannya dengan benar, maka seluruh aura negatif yang biasa melingkupi diri kita akan mulai menghilang. Dan saat itu juga pancaran aura positif akan mulai muncul bersinar dari dalam diri kita. Pancaran Aura positif ini yang nantinya akan membuat semua orang jatuh cinta dan betah bersama keberadaan diri kita. Karena Aura positif dapat merubah wajah kita yang tadinya terlihat jelek menjadi terlihat tampan. Dan itu hanya dimulai dari Fokus pada satu kelebihan, Ingat! Fokus pada satu kelebihan bukan fokus pada satu kekurangan, Karena segala sesuatu yang banyak itu dimulai dari satu, Di mulai dari yang kecil.

itu lah post ku yang baru ini semoga jadi PD tapi jangan kePD'an yah
jiehehehh

About Cafeine and Coffee

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

1 comentarios:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ResponderBorrar

 

Video of the Day